20 Desain Rumah Shabby Chic Yang Cantik dan Girly

Desain rumah shabby chic identik dengan warna yang soft dan motif bunga yang begitu kental, sehingga rumah terlihat girly. Desain rumah semakin kesini semakin bervariasi. Tak hanya natural, modern atau minimalis saja. Semakin banyak inspirasi desain yang bisa diterapkan di rumahanda. Salah satunya adalah desain rumah shabby chic. Shabby sebenarnya berarti kumal atau berantakan. Jadi seperti memanfaatkan barang lama, menjadi suatu dekorasi yang unik dan baru. Desain shabby chic sejak tahun 2010 mulai berkembang di indonesia. 
Membuat nuansanya yang lebih girly, kasual, elegan, nyaman dan unik. Identik dengan warna pink, putih, abu-abu dan warna soft lainnya. Selain itu sering memakai motif bunga untuk mempercantik desainnya. Oleh karena itu, kita akan membahas tips membuat desain interior rumah shabby chic yang cantik dan menarik. 
Gunakan Warna Natural
Shabby chic identik dengan warna natural yang soft. Jadi anda bisa memulai untuk memilih warna dinding yang natural. Anda bisa memakai warna putih. Lalu nanti untuk perabotnya bisa ditambah dengan warna lain yang berbeda. Ditambah dengan corak yang lebih soft. Untuk desain shabby chic, dilarang keras memakai warna yang terang atau terlalu dominan. Seperti warna kuning menyala, merah dan lainnya. Pastikan semua perabot dan dinding memakai warna yang kalem atau soft. Jika ingin warna yang tidak natural, bisa memilih soft blue, soft pink, dan lainnya. Warna kayu juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk rumah shabby chic.

Berikut Contoh Desain Rumah Shabby Chic:

desain rumah shabby chic 7















desain rumah shabby chic 3

desain rumah shabby chic 5

desain rumah shabby chic


desain rumah shabby chic 1

Manfaatkan Barang Bekas
Ingat arti shabby adalah kusam. Jadi untuk perabotnya, anda bisa memanfaatkan barang bekas. Ini akan membuat desain rumah shabby chic semakin terlihat. Anda bisa mencari di penjual barang bekas atau barang antik. Furniture yang terlihat tua, akan membuat suasana shabby chic semakin terlihat. Misalnya untuk bantal sofa, gunakan motif bunga-bunga yang soft, tangga bekas bisa digunakan untuk tempat gantungan atau meletakkan bunga, kursi model lama untuk tempat duduk, dan masih banyak lainnya. Buat furniture kayu anda terlihat kusam dan sudah tua. Ada banyak sekali teknik merubah barang bekas, menjadi hiasan yang keren untuk rumah shabby chic. Hiasan warna pastel, bunga dan lainnya cocok untuk ditonjolkan.
Hunting Dekorasi Rumah Yang Antik
Cobalah untuk pergi ke pasar barang antik. Anda mungkin menemukan barang antik yang bisa digunakan untuk dekorasi rumah anda. Misalnya piring bunga-bunga zaman dulu, jam model dulu dan lainnya. Ingat anda harus bisa membedakan gaya shabby chic dan vintage. Kalau vintage dominasi warna coklat atau merah tua. Sedangkan shabby chic lebih dominan ke warna soft. Jadi kalau anda menemukan dekorasi kayu, bisa dicat lagi dengan warna yang lebih soft. Taplak meja ruang tamu atau ruang makan, bisa memakai motif bunga-bunga. Sehingga rumah anda terlihat tidak monoton.

Jadi perlu anda ingat, shabby chic identik dengan barang lama, warna yang soft dan bunga-bunga. Padukan ketiga hal tersebut dengan tepat. Sehingga rumah anda semakin indah. Jangan lupa untuk menambahkan perabot yang tepat. Jangan letakkan barang yang terlihat modern dan warnanya terlalu cerah, karena akan merusak desain rumah shabby chic anda. Sekian dan selamat berkreasi.

20 Desain Rumah Shabby Chic Yang Cantik dan Girly Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown